Sabtu, 02 Maret 2013


Luar biasanya sonic linguistik

Sonic linguistic atau yang memiliki panggilan singkatan yaitu “sonlis” sudah berjalan dari tahun 2008, sonlis adalah program osis yang selalu aktifkan setiap tahun. Dari tahun ke tahun acara sonlis mengalami perkembangan mulai dari hanya beberapa competion menjadi banya competion. Dari taun ke tahun juga mengalami pergantian tema yang yanf berbeda-beda dan berinovasi. Yang kerennya lagi peserta sonlis terdiri atas banyak peserta mulai pulau jawa, pulau sumatra, pulau kalimantan, dan sampai papua. Pada tahun 2013 ini adalah sonlis yang ke 6.
Serpong, 2 maret 2013. Pada tagggal inilah sonlis dimulai tepat dihari pertamanya mengadakan opening ceremony. Opening ceremony ini menampilkan pertunjukkan demo dari semua perlombaan yang dibintangi oleh para siswa-siswi MAN IC SERPONG. Semua peserta maupun hadirin yang menghadiri opening ceremony ini terlihat kagum ketika melihat pertunjukkan yang di sediakan. Mulai dari taeri saman sampai bidik panah yang dilakukan oleh salah satu panitia sonlis yang membidik balon yang bereda di lantai 2  dengan tepat dan akhirnya membuka tiap-tiap spanduk yang berisikan logo-logo dari setiap perlombaan dan juga pembidik pahah juga mampu membidik para hati pada setiap penonton yang hadir pada opening ceremony.
Panitia sdang sibuk-sibik membersihkan tugas masing-masing, nah.... ini ada satu panitia yang kelihatannnya santai,siapa dia????
Yuk baca beberapa hasil  wawancara yang saya lakukan:
Zahra adalah salah satu panitia essay menurut zahra menjadi panitia essay adalah tugas yang santai karena zahra dan kelompoknya sudah pemenang dari competion yang dia panitiakan.


Untuk berjalannya suatu acara dalam sekolah pasti ada campur tangan dari kepala sekolah, mau tau apa saja itu ????baca yukk...
Appresiasi apa saja yang bapak berikan kepada sonlis ini ?
-“mendukung kegiatan sonlis beraawal dari cerita. Keinginan siswa/i yang ingin perbedaan dari tahun ke tahun dan saya sangat setuju karna orang yang sukses adalah orang yang berani berbeda atau berbeda denagan yang lainnya menurut pak suwardi kunci untuk melakukan event-event nasional adalah niat,impikan/buat target,usaha keras,harus yakin dan tawakal. negara ini akan lebih hebat dengan kreativitas, inovasi, kerja sama, dan penguasaan teknologi yang luar biasa.” itulah jawab dari kepala madrasah yang memiliki nama facebook suwardi kumis.


Lanjut ke competion science , sunyi sepi  itulah yang tergambar dari copetion science ini. menurut salah satu panitia lomba ini lomba scince tahun ini berdeda dengan tahun yang lalu karna da penambahan yaitu advanture, advanture adala berupa penjelajahan dari tiap-tiap pos yang berisikan tantangan yang tidak lain adalah tantangan soal. Kendala buat panitia yang satu ini yang bernama miftahul adalah banyak peserta yang tidak terlalu memahami
 peraturan yang sudah di tetapkan dan banyak pesrta yang tidak membaca soal dengan tidak teliti.



Dem-dem bunyi bola yang memamtul dari tanah .wah wah ternya ta aduh yang jautuh pingsang saat pertandingan bola basket berlansung . tak berfikir lama langsung saya wawancaarai orang yang berada di dekat arena. Menurut 2 pelajar yang saya wawancarai anak tersebut jatuh pingsang saat pertandingan berlangsung dan mereka tidak tahu kendala atau penyebab kejadian tersebut. Setelah kejadian tersebut para panitia membawa peserta yang pingsan kedalam ruangan. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar